Pelayanan Penyediaan Tenaga Kerja :

Sebagai partner bisnis, CAI memberikan pelayanan perekrutan mulai dari level staft sampai level manager sesuai dengan Standard Jabatan Perusahaan yang berdasarkan kompetensi. Dalam hal ini pihak pengguna jasa menyerahkan serangkaian proses bisnisnya kepada CAI.


Proses Penyediaan Tenaga Kerja :

Pencarian Sumber Tenaga Kerja, melalui :

  • Iklan (Media Cetak dan Elektronik)
  • Job Fair (Fetival Pencarian Kerja)
  • Sekolah Kejuruan & Universitas (DIPLOMA, S1 & S2)
  • Komunitas (Tempat Ibadah, Perkumpulan, dll)


Psycho-Test dan Recruitment

  • Tes Intelegensi :
    Tes Kemampuan Verbal, Tes Kemampuan Logika ( 20 % )
  • Tes Kepribadian :
    Deskripsi diri, EPPS, Kraplin, Pappy Costic, DISC.( 20% )
  • Interview optimalisasi, proses interview HRD untuk menggali kemampuan pembawaan dan kemampuan belajar sehingga dapat membantu USER dalam mengambil keputusan untuk merekrut ( 60%).


Labour Supply :

  • Operations:
    Operators/ Reception, Data Entry, Verification, Processors
  • Collections:
    Collectors in-house and field
  • Information and Technology:
    Data Entry, Processors, Helpdesks Officers and Programmer
  • Front Liners:
    Tellers, Cashiers, Greeter, Personal Bankers, Customer Service
  • Administrations:
    Secretary, Administration
  • Call Center :
    Phone Banking/Call Center Officers, Operators, Tele marketing
  • Sales :
    Direct Sales/Funding Officers, Telemarketing Officers
  • Court :
    Waiters, cashier, cleaning service
  • Maintenance :
    Building, electrical, engineering
  • Others :
    Drivers, Office Boy, Security, etc

Human Resource Consultan :

Selain menyiapkan karyawan yang siap kerja dengan recruitment, seleksi maupun executive search, CAI juga siap membantu pengguna jasa dalam melakukan Asessment, sebagai upaya meningkatkan kinerja Sumberdaya Manusia yang ada.


Profesional Coaching Service :

Sebagai partner bisnis CAI menyediakan trainer yang berpengalaman dalam meningkatkan pengetahuan maupun performance baik secara individual maupun secara kelompok.


Rekruitment Service

Management Fee = Persentasi dari total Take home Pay 13 bulan

Outsourcing Tenaga Kerja Kompensasi yang didapat oleh karyawan :

  • Salary (berdasarkan market practise)
  • Tunjangan kesehatan
  • Jamsostek 4.24 % dari salary
  • Cuti 12 hari/tahun
  • Pesangon
  • Kesempatan untuk menjadi karyawan tetap CAI dengan kondisi tertentu
  • Kesempatan untuk membangun karir di dalam perusahaan yang mempunyai reputasi
  • Mendapatkan training yang dibutuhkan (seperti. Orientation program, Good Corporate Governance, Professional appearance, Telephone Etiquette, Service Excellence, Communication Skill, dll)

Management Fee

1. Fix Amount /orang / bulan
2. Persentasi dari total invoice perbulan
– Basic salary
– Over Time
– Pendapatan lain-lain, apabila ada